Manfaat Tomat Yang Tidak Kita Ketahui

0
82
Manfaat Tomat Yang Tidak Kita Ketahui

Tomat merupakan salah satu buah yang identik dengan warnanya yang merah menyala. Semua orang tentu sudah tidak asing dengan buah yang satu ini. Buah ini dapat dimakan secara langsung maupun ditambahkanb pada aneka masakan favorit. Buah tomat banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, mungkin tidak semua orang mengetahui manfaat tomat bagi kesehatan. Berikut kita akan membahas 7 manfaat tomat yang tidak kita ketahui.

Menurut penelitian buah tomat mengandung banyak sumber vitamin A, vitamin C, vitamin K, Kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, dan tembaga. Menurut berbagai penelitian bahwa tomat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, berikut adalah 7 manfaat tomat bagi kesehatan.

  1. Salah satu kelebihan tomat yaitu merupakan sumber serat yang diperlukan oleh tubuh kita. Dimana sumber serat inilah yang dapat melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh kita.
  2. Kandungan likopen dalam tomat  berfungsi untuk mencegah kerusakan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari.
  3. Kandungan vitamin K dalam tomat dapat mencegah pengeroposan pada tulang (osteoporosis).
  4. Kandungan likopen dalam tomat dapat mencegah datangnya penyakit kanker.
  5. Kandungan vitamin A pada tomat dapat menyehatkan mata dan menjernihkan penglihatan kita.
  6. Kandungan kromium dalam tomat dapat membantu menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh, sehingga kita dapat terhindar dari resiko diabetes.
  7. Kandungan vitamin A yang ada pada buah tomat juga dapat menyehatkan rambut kita dan membuat rambut kita kuat dari ujung hingga akarnya.

Itulah ketujuh manfaat buah tomat yang mungkin bagi sebagian orang tidak mengetahuinya, apakah anda mau memulai mengkonsumsi buah tomat ? Jika dirasa informasi ini bermanfaat harap bagikan ke teman, saudara bahkan keluarga kita yang belum mengetahui betul manfaat dari buah tomat ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

five × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.