Makanan Ringan yang Disarankan Saat Berolahraga

0
585

Makanan Ringan yang Disarankan Saat Berolahraga
Nutrisi kunci ketika olahraga adalah protein dan karbohidrat

Jika Anda ingin berolahraga, penting juga untuk memikirkan asupan makanan yang tepat untuk mengisi energi dan tenaga agar latihan menjadi maksimal.

Bila Anda kurang memahami makanan apa saja yang tepat untuk dikonsumsi sebelum berolahraga, berikut ini adalah makanan yang dianjurkan oleh ahli gizi, karena mengandung karbohidrat sehat, meningkatkan energi, dan memberikan protein yang baik untuk tubuh.

Makanan Ringan

Energy bar
Makanan ini cenderung ringan untuk perut dan mudah dicerna. Hindari produk diet, karena produk diet sering mamngkas asupan karbohidrat. Sedangkan karbohidrat adalah yang paling Anda butuhkan sebelum olahraga.

Energy bar alami
Sebuah bar yang mengandung granola adalah asupan yang bagus untuk makan dengan lebih alami, tapi masih tetap dengan makanan ringan yang penuh dengan karbohidrat.

Pisang
“Karbohidrat berkualitas tinggi, merupakan sumber energi terbaik sebelum berolahraga, salah satunya pisang. Pisang tidak hanya mengandung karbohidrat sebagai bahan bakar sebelum latihan, namun juga kaya akan potasium yang membantu mencegah otot kram saat sedang berolahraga, ” ujar ahli gizi, nutrisi, dan kebugaran, Erin Palisnki-Wade.

Semangkuk kecil oatmeal
Oatmeal cenderung memiliki jumlah serat yang baik, dapat menjadi solusi yang baik untuk Anda yang ingin makan beberapa saat sebelum berolahraga.

Makanan sedang

Roti dengan selai kacang dan jelly
Makanan ini cocok untuk semua orang yang suka pergi olahraga karena mudah disiapkan, enak, dan cocok dimakan setiap saat. “Saya sarankan untuk memakan roti dan selai kacang sebelum berolahraga, karena makanan ini mengandung protein dan karbohidrat yang baik,” kata ahli diet dan ahli gizi bersertifikat, Jessica Levinson, RD.

Gandum bagel dengan selai kacang atau keju krim

Sedikit lebih “besar” daripada roti panggang dengan setetes kecil protein untuk mencegah kelaparan.

Kacang pistachio dan bluberi
Levinson juga merekomendasikan untuk memakan beberapa pistachio dan blueberry sebelum berolahraga. Bahkan menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the International Society of Sports Nutrition, blueberry memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu pemulihan otot setelah berolahraga secara intens.

Smoothies
“Smoothies tidak hanya baik untuk meningkatkan asupan karbohidrat Anda, namun juga memastikan bahwa Anda terhidrasi dengan baik sebelum memulai berolahraga. Namun pastikan untuk tidak menambahkan zat manis ke dalamnya,” kata Palinski-Wade.

Yogurt dan granola
Karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks yang disatukan dalam satu set yang sempurna.

Sumber: Quora
Visual: OnRunning.com

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.