Ini Kesalahan Para Pelari Pemula

0
2322

Ini Kesalahan Para Pelari Pemula
Lari itu olahraga yang sederhana dan mudah

Secara teori, lari itu olahraga yang sederhana dan mudah. Tetapi para pemula sering mendapati lari ternyata tak semudah itu.

Dalam sebuah wawancara yang dirilis oleh huffingtonpost.com, atlet ultramaraton dan pelatih Robin Arzon mengungkapkan kesalahan pertama pelari baru. “Kesalahan itu mungkin bakal membuat kita tertawa geli,” kata dia. Pasalnya, pelari baru cenderung heboh untuk belanja banyak hal yang sebenarnya tak terlalu penting untuk pemula di olahraga lari.

Selain itu, dalam buku yang ditulis olehnya, Shut Up and Run mengungkapkan bahwa mungkin beberapa dari kita masih ingat di saat-saat awal mulai lari. Di kamar berceceran kantong belanja dari toko khusus olahraga. “Ada belanjaan sepatu, celana dan kaos lari, kaos kaki dan lain-lain,” ujar Robin.

Saran Robin? “Sebenarnya Anda hanya perlu sepasang sepatu lari yang pas, bra khusus olahraga dan kemudian pergi ke luar untuk lari,” katanya.

Lari itu gratis. Kita tak perlu membayar keanggotaan gym. Lari jadi mahal ketika kita mulai membeli sepatu lari yang mahal, celana kompresor yang tidak murah, sabuk untuk menyimpan uang dan ponsel, headphones, tempat untuk menyimpan botol minum, kacamata, topi dan masih banyak lagi.

“Saya mengerti ada industri yang bergerak di sekitar dunia lari dan banyak barang bagus untuk dibeli,” katanya. Ia juga mengerti betapa sepasang sepatu dengan bantalan sesuai jenis kaki atau celana kompresor dapat memotivasi kita jadi makin rajin lari.

Robin mengingatkan agar para pelari baru berusaha membuat segala sesuatu jadi sederhana. Kita masih punya PR untuk latihan lari. Masih ada banyak waktu untuk membeli barang-barang keperluan lari yang disukai banyak pelari.

Sumber: huffingtonpost.com
Visual: on-running.com

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.