7 Nutrisi Terbaik Pembentuk Otot Kaki

0
1672
7 Nutrisi Terbaik Pembentuk Otot Kaki

 “Jangan biarkan dunia Anda yang sibuk menghalangi Anda untuk mendapatkan tubuh proporsional”

Ada pepatah kuno: “Otot dipahat di dapur.” Namun, mungkin pernyataan berikut lebih akurat: “Otot diciptakan di dapur!” Dan di mana pun Anda mendapatkan makanan. Sehingga akan lebih baik jika Anda dapat mempersiapkan setiap makanan yang cocok dengan rencana nutrisi diet Anda. “Namun, Anda akan sibuk. Anda akan lelah. Anda akan malas. Dan saat itulah Anda membutuhkan rencana cadangan,” kata Michael Roussell, Ph.D., pakar nutrisi dari bodybuilding.com.

Berikut tujuh makanan “Pembentuk Otot Kaki” saran dari Michael, yang akan membuat hidup Anda lebih mudah –dan membantu Anda mendapatkan tubuh yang lebih kokoh.

Ayam Panggang
Unggas yang dimasak dengan lambat ini tersedia hampir di supermarket mana pun. “Hidangan ini merupakan makanan siap santap yang dapat disajikan dengan cepat dan memiliki protein berkualitas tinggi,” kata Michael. Jika Anda ingin mengemil, cukup ambil sedikit ayam panggang dan padukan dengan sayuran favorit Anda.

Sosis Ayam Matang
Menambahkan rasa baru ke dalam diet Anda sangat mudah dengan merek-merek seperti Al Fresco dan Trader Joe’s. “Sumber protein ini yang mumpuni sudah matang jadi Anda tinggal memanaskannya – dan langsung menyantapnya,” ujar dia.

Yoghurt Yunani Tawar
Jangan konsumsi yoghurt dengan tambahan buah, karena itu biasanya mengandung banyak gula tambahan. “Yoghurt Yunani tawar kandungan memiliki protein dua kali lipat lebih banyak, serta karbohidrat setengah kali lipat lebih banyak dibandingkan yoghurt biasa,” kata Michael. Oleh karena itu, yoghurt bisa menjadi santapan yang bisa Anda nikmati kapan pun.

Kefir Tawar
Ini merupakan produk susu yang difermentasi yang memiliki kepekatan sedang antara krim dan yoghurt. Versi tawar kefir mengandung protein dan karbohidrat dengan rasio yang sama banyaknya. Kefir juga memiliki cukup probiotik untuk memastikan sistem pencernaan Anda tetap berfungsi dengan baik. “Saya biasanya mengonsumsinya secangkir setiap hari ketika sarapan,” ujarnya.

Sayur Potong
“Semua orang tahu: ‘sayur baik untuk Anda’, namun banyak orang mengatakan bahwa memotong sayur-mayur terlalu merepotkan,” ujar Michael. Untungnya, ada tren terbaru di toko sayuran untuk mengatasi kendala ini. Dari paprika dan bawang yang dipotong dadu hingga Brussel sprout yang dicacah, Anda pasti akan menemukan sayuran yang Anda butuhkan –siap untuk Anda sangrai sebentar atau makan langsung mentah-mentah.

Salmon Asap
“Ini adalah kudapan non-tradisional favorit saya,” kata Michael. Makanan ini bebas karbohidrat dan penuh dengan protein dan lemak yang menggiurkan. Memakan salmon asap sebagai kudapan akan dengan cepat mengubah persepsi Anda tentang ‘makanan diet’.

Stik Keju
“Kudapan yang kaya protein lainnya tidak ada yang sepraktis stik keju,” kata dia. Terbuat dari keju tradisional – biasanya mozzarella – hingga produk keju terbaru seperti Colby-Jack, kudapan ini harus selalu ada di kulkas Anda. Sajikan dengan buah potong kecil untuk kudapan atau hancurkan untuk tambahan salad.

Visual: on-running.com

SHARE

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.