6 Insoles Sepatu Yang Dapat Meringankan Nyeri Plantar Fasciitis

0
27

Plantar Fasciitis akan terasa seperti kita ditikam secara terus menerus pada bagian tumit kaki atau pada bagian bawah kaki. Apakah insoles sepatu yang ada dipasaran saat ini dapat meringkankan nyeri plantar fasciitis?

Mungkin saja ada, jika anda menemukan produk yang tepat.

“Shoe insert dapat secara eksternal membantu lengkungan, meringankan stress pada lengkungan,” penjelasan Kenneth Jung, M.D., seorang orthopedic kaki dan ankle surgeon Cedar-Sinai Kerlan-Jobe Institute di Los Angeles Amerika Serikat. Insole khusus plantar fasciitis juga memberikan kenyamanan bagi tumit kaki Anda untuk menghilangkan tekanan. Maka dengan ini akan membuat kaki Anda lebih nyaman.

Meski tidak langsung menyembuhkan, insoles ini setidaknya dapat meringankan nyeri plantar fasciitis. Dan tentunya karena insoles ini terbilang cukup murah, insoles ini dapat menjadi pilihan sebelum mencoba fit custom orthotic dimana membutuhkan resep dari dokter, kata Jung.

Yang perlu diketahui adalah tidak banyak penelitian yang membuktikan bahwa insert insoles yang ada dipasaran saat ini mana yang paling bekerja efektif, kata Kamran Hamid, M.D., M.P.H., seorang foot and ankle surgeon Midwest Orthopedics Rush University di Chicago, USA. Yang artinya personal comfort sangatlah berarti. Insert shoe seharusnya memiliki cushioning pada bagian bawah kaki dan tumit untuk memberikan support dan meredistribute pressure yang dapat menyebabkan nyeri, kata Jung dan Hamid. Tapi lebih dari itu? ” Aspek yang paling penting adalah apa yang Anda rasakan ketika memakainya,” kata Hamid. “Beberapa dapat membantu, ada juga beberapa yang mungkin tidak cocok untuk kondisi Anda.

Dengan kata lain, menemukan insert sepatu yang efektif mungkin perlu dilakukan percobaan. Berikut adalah beberapa insoles sepatu yang mungkin dapat Anda gunakan dan cocok bagi Anda.

1. SIDAS 3Feet Activ

1) 3Feet® Activ’ Low insoles yang memiliki stabilitas dan kenyamanan, khusus untuk pengguna low-arched feet.

2) 3Feet® Activ’ Mid insoles yang memiliki support dan kenyamanan, khusus untuk pengguna mid-arched feet.

3) 3Feet® Activ’ High insoles yang memiliki kelebihan pressure distribution dan support, khusus untuk pengguna high-arched feet.

 

2. SIDAS Double Comfort

Flat, Kenyamanan insoles untuk semua jenis sepatu. Memiliki cushioning, shock absorption dan anti-vibration, ringan dan mudah untuk dibersihkan.

– Bamboo topcover: antibacterial
– Perforations for enhanced breathability
– PU Gel Shore A10: Shock absorption & antivibration
– PU FOAM ShoreA15: Cushioning

3. SIDAS Impact Reducer Insoles

Solusi terbaik untuk absorbing shocks, impact reducer insoles sangatlah tipis(3mm), flat dengan kemampuan tingkat impact dissipation tinggi.

– Top layer: Cushioning & antibacterial
– Podiane®: Shock absorption & anti-vibration

Satu hal yang perlu diingat lagi, meski Anda dapat membeli insert insoles tanpa resep, tetap saja Anda perlu memeriksakan diri Anda ke dokter sebelum Anda melakukan penyembuhan sendiri sakit pada kaki Anda. Sangat penting untuk mengetahui diagnosis dokter sebelum menghabiskan dana untuk perawatan kaki Anda, kata Hamid.

SHARE

LEAVE A REPLY

twenty − sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.